Manfaat Susu Ibu Hamil Lactamil

Manfaat Susu Ibu Hamil Lactamil

Ibu hamil biasanya disarankan untuk minum susu selama masa awal kehamilan hingga menyusui. Hal ini bertujuan agar ibu dan janin mendapatkan nutrisi harian yang cukup serta membantu tumbuh kembang janin sehingga anak dapat lahir sehat karena nutrisi ekstra yang diberikan. Saat ini juga sudah terdapat banyak produk susu khusus untuk ibu hamil salah satunya yaitu Lactamil dari Nutriclub.

Wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi 3 gelas susu setiap hari untuk mendapatkan protein, vitamin D dan kalsium yang cukup karena sangat penting untuk memastikan agar selama masa-masa kehamilan ibu dan janin tetap sehat dan aman.

Ibu lebih disarankan untuk mengonsumsi susu skim dibandingkan susu murni karena memiliki kalori dan kandungan lemak yang lebih rendah. Susu murni memiliki lemak jenuh yang tinggi sehingga dapat berdampak buruk pada kesehatan terutama meningkatkan risiko penyakit kanker dan jantung. Minum susu selama masa kehamilan juga mengurangi risiko diabetes pada anak dan juga anak akan lebih tinggi.

Manfaat Lactamil

Ibu tentu harus memilih susu ibu hamil yang dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian dan yang tidak menimbulkan rasa mual di perut. Pemilihan susu yang tepat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu dan janin, mencukupi kebutuhan nutrisi ibu dan janin, dan juga berbagai manfaat lainnya yang baik.

Ibu dapat mengonsumsi susu Lactamil selama masa awal-awal kehamilan hingga awal kelahiran untuk memperlancar proses menyusui. Susu Lactamil memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh ibu dan si kecil setiap harinya yang akan memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaat minum susu Lactamil selama masa kehamilan yaitu :

  1. Susu merupakan salah satu sumber utama kalsium dan vitamin D yang penting untuk ibu hamil. Vitamin D yang cukup dapat mengurangi risiko anak mengalami alergi di kehidupannya. Setidaknya ibu hamil membutuhkan sekitar 1.000 hingga 1.300 mg kalsium setiap hari agar tubuh bayi dapat terus berkembang tanpa mengalami hambatan pertumbuhan.
  2. Minum susu dapat membantu pertumbuhan janin dan juga anak akan tumbuh lebih tinggi nantinya. Anak juga akan memiliki kadar insulin yang tinggi sehingga dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.
  3. Susu mengandung asam lemak, asam amino, dan juga kaya akan protein yang dibutuhkan dalam membantu perkembangan sistem saraf bayi. Susu juga kaya akan kandungan kalsium dan zat besi sehingga dapat membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang bayi. Vitamin A, B dan D pada susu juga dapat membantu perkembangan janin intrauterin.
  4. Susu Lactamil juga dapat bertindak sebagai antasida yang efektif dalam meredakan mual selama masa-masa awal kehamilan karena kandungan vitamin B6 yang tinggi serta kandungan asam folat untuk mengurangi cacat tabung syaraf otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *